Home
SEMINAR TEKNOLOGI EFI – PRODI TEKNIK OTOMOTIF

SEMINAR TEKNOLOGI EFI – PRODI TEKNIK OTOMOTIF

Seminar EFI 2013 OkUntuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa dan pelajar yang ada di Kab. Bojonegoro, HMJ Prodi Teknik Otomotif menyelenggarakan seminar teknologi EFI. Seminar diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 9 Oktober 2013 kerjasama antara HMJ Prodi Teknik Otomotif, Yamaha dan SMK Negeri 2 Bojonegoro. Kegiatan seminar ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari mahasiswa Teknik Otomotif Akademi Komunitas (Poltek) Negeri Bojonegoro, perwakilan pelajar SMK se Kab. Bojonegoro dan juga para praktisi otomotif.

Tujuan dari diselenggarakannya seminar tersebut adalah untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa agar bisa bersinergi antara pengetahuan yang telah diperoleh dari bangku kuliah dengan perkembangan teknologi di dunia industri. Sehingga ada kesinambungan materi yang diperoleh peserta seminar. Panitia menggandeng Yamaha, yang diwakili oleh Ir. Abdul Majid  sebagai pembicara untuk berbagi ilmu dan info teknologi dengan mahasiswa dan pelajar di Bojonegoro.

Tema yang diangkat pada seminar adalah “TEKNOLOGI EFI”, karena memang saat ini teknologi EFI (Fuel Injection) sangat banyak dipakai dalam dunia otomotif, bahkan hampir semua produk terbaru otomotif memakai teknologi EFI. Teknologi Fuel Injection ini haruslah dikuasai oleh mahasiswa dan pelajar bidang otomotif untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja.

Pada session terakhir acara seminar dilanjutkan dengan tes ride produk Yamaha terbaru, peserta sangat antusias untuk mengikuti tes ride yang dipandu oleh tim dari Yamaha dan dosen AK (Poltek) Negeri Bojonegoro, bahkan tes ride juga diikuti guru-guru yang hadir dilokasi acara seminar.