Home
Peran Penting SPMI

Peran Penting SPMI

Copy of Peran penting SPMIPada hari kamis 21 Februari 2013 bertempat di laboratorium prodi komputer akuntansi Politeknik Negeri Malang PDD Bojonegoro telah dilaksanakan pengkajian dan revitalisasi peran penting SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) di Polinema PDD Bojonegoro. Penajaman tentang fungsi dan peran  SPMI dalam sebuah perguruan tinggi sangat penting untuk menjamin proses pendidikan berjalan sesuai dengan standart yang diberlakukan.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim SPMI Polinema malang yang berjumlah 8 orang, sedangkan tim SPMI PDD Bojonegoro – Akademi Komunitas berjumlah 12 orang. Pada penyampaian materi awal oleh tim SPMI Polinema Malang, disampaikan tentang 8 standart minimal yang harus diupayakan segera  dilaksanakan, diataranya standar isi, standar proses, standar SKL, standar sarana prasarana, standar tenaga pendidik dan kependidikan.

Pada penerapan SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) disemua bidang yang ada meliputi bidang dibawah koordinasi bidang akademik dan kemahasiswaan, bidang sarana dan keuangan, bidang humas dan kerjasama, sehingga semua kegiatan yang ada pada bidang tersebut ada standar yang harus dilaksanakan sebagai acuan dan fungsi control.

Pada session pertama kegiatan tersebut disampaikan tentang peran penting dan mekanisme kerja SPMI di perguruan Tinggi, dan pada session kedua dilaksanakan pengecekan perangkat SPMI yang sudah dilaksanakan di PDD Bojonegoro dan dilanjutkan dengan diskusi ditiap bidang.