Home
Pembekalan dan Pelepasan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa AKN 2014

Pembekalan dan Pelepasan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa AKN 2014

 IMG_7811_thumb.jpgIMG_7800IMG_7796

Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro (AKN Bojonegoro) mengadakan kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Magang untuk mahasiswa semester 4 yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan AKN Bojonegoro. Acara Pembekalan yang dilaksanakan dari tanggal 10-12 Juni 2014 ini, dilaksanakan di  Aula PDD POLINEMA Bojonegoro.

Dalam kegiatan pembekalan ini , menjadi narasumber diantaranya  adalah Rasmaji, Kepala Bidang Pendidikan Disdik Bojonegoro, Rachmad Priyadi, Perwakilan dari Bank BNI Cab. Bojonegoro, Hadi Purwanto, S.Pd, Wakil Bidang I ( Akademik & Kemahasiswaan) AKN Bojonegoro, dan para dosen pembina PKL.

Rencananya, seluruh mahasiswa AKN Bojonegoro yang sedang duduk di semester 4 akan melakukan Praktek Kerja Lapangan  yang akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2014 – 16 Agustus 2014. Kegiatan ini merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan semua ilmu yang dipelajari selama dikampus untuk dapat dipraktekkan di dunia nyata yakni dunia kerja.

Melalui Kegiatan Praktek Kerja Lapangan ini, mahasiswa diharapkan dapat membuka pikiran untuk lebih menggali wawasan dengan ide-ide baru yang lebih kreatif dan positif, memperluas networking, dan memiliki pengalaman bekerja di dunia industri. Dari kegiatan ini pula nantinya akan menjadi sumber bahan pembuatan Tugas Akhir sebagai syarat kelulusan mahasiswa.

 “Praktek Kerja Lapngan ini diharapkan dapat membuka akses bagi mahasiswa untuk dapat bekerja di perusahaan tersebut atau paling tidak dapat memberikan ide kepada mahasiswa untuk dapat berwirausaha dengan melihat peluang yang ada selama melakukan Praktek Kerja”. Ujar Wakil Bidang I ( Akademik & Kemahasiswaan) AKN Bojonegoro, Hadi Purwanto, S.Pd dalam sambutannya. Beliau juga berpesan “mahasiswa AKN Bojonegoro harus dapat menjaga nama baik almamater dan harus disiplin selama melakukan kerja praktek”, tutupnya.