Home
Pelaksanaan UTS Semester Ganjil T.A. 2014/2015

Pelaksanaan UTS Semester Ganjil T.A. 2014/2015

BOJONEGORO – dalam rangka evaluasi kegiatan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2014/2015 Politeknik Negeri Malang PDD Kab. Bojonegoro pada tanggal 17 s.d 22 Nopember 2014 menyelenggarakan Ujian Tengah Semester (UTS) Ganjil. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya evaluasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia, sesuai dengan kompetensi yang diharapkan.

PANITIA DAN PENGAWAS UTS

Verifikasi soal UTS oleh Tim Dosen AKN Bojonegoro

Pada Ujian Tengah Semester (UT S) kali ini diikuti oleh 971 mahasiswa dengan rincian progam Studi Akuntansi berjumlah 355 orang, Program Studi Manajemen Informatika 450 orang dan Program Studi Teknik Otomotif 166 orang.

Dalam pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi aktif dan mengerjakan seluruh soal mata kuliah. Sebagaimana aturan yang telah ditetapkan bahwa syarat untuk mengikuti Ujian adalah harus memiliki kehadiran minimal 90 %, apabila tingkat kehadiran di bawah standar, maka mahasiswa tidak diperkenankan mengikuti Ujian.

Aturan yang telah diterapkan tersebut terbukti telah memberikan nilai postif bagi jalannya perkuliahan di Politeknik Negeri Malang PDD Kab. Bojonegoro. Bahkan sebagian besar mahasiswa merasa terpacu untuk aktif dalam kegiatan perkuliahan di kampus.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Ujian Tengah Semester (UTS), Abdul Fatah, S.Pd, M.MPd, mengatakan “pelaksanaan kegiatan dari hari pertama hingga terakhir secara garis besar berjalan lancar, walaupun kondisi kelas mengalami perubahan mengingat dalam waktu yang sama bersamaan dengan kegiatan rehab pembangunan 13 ruang kelas yang dilakukan oleh Panitia Pembangunan Sekolah SMKN 1 Bojonegoro yang menjadi tempat dilSUASANA UTSaksanakannya perkuliahan”. terangnya.

Ujian Tengah Semester (UTS) tahun akademik 2014/2015 ini dilaksanakan dalam satu tahap dengan jumlah mahasiswa 971 orang yang terbagi ke dalam 33 ruang tes dimana masing-masing ruang berisi rata-rata 30 orang mahasiswa.

Walaupun bersamaan dengan beberapa agenda pekerjaan fisik bangunan yang sedikit menimbulkan suara bising, semua mahasiswa tetap bisa fokus mengikuti ujian dan mengerjakan soal dengan tenang dan tertib.

Bahkan pada kesempatan Ujian Tengah Semester (UTS) kali ini tingkat kedisiplinan mahasiswa menunjukkan grafik positif dalam hal apapun (kehadiran, administrasi, pakaian, dll.). Tingkat pelanggaran ujian yang dilakukan mahasiswa menurun. (Ansorul : Puskominfo).