Home
Kuliah Perdana Mahasiswa Baru AKN Bojonegoro 2014 bersama “Kang Yoto”

Kuliah Perdana Mahasiswa Baru AKN Bojonegoro 2014 bersama “Kang Yoto”

IMG_0013

Penyematan Almamater Oleh Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, M.Si

Pada hari Selasa (02/09/2014), AKN Bojonegoro mengadakan Kuliah Perdana bagi 480 Mahasiswa baru TA 2014 di pendapa Malawapati Bojonegoro.Dalam kuliah perdana ini hadir sebagai pemberi materi adalah Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, MSi., Direktur AKN Bojonegoro Drs. Yudi Pramono, MM., Kordinator AK Polinema, Drs Siswoko MT MM., dan Staf Ahli PD IV Polinema Dr. Drs. Ir. R. Edy Purwanto Msc. Kuliah perdana ini juga dihadiri tamu undangan dari kalangan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Penyematan Almamater Oleh Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, M.Si

Penyematan Almamater Oleh Bupati Bojonegoro
Drs. Suyoto, M.Si

Kuliah perdana ini di awali dengan sambutan dari Direktur AKN Bojonegoro, Drs. Yudi Pramono, MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh mahasiswa baru AKN Bojonegoro yang telah lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru. Menurut Yudi Pramono, pendidikan merupakan pemutus rantai kemiskinan. Lanjut beliau, “Mahasiswa diharapkan akan menjadi calon-calon intelektual berkualitas yang siap kerja dan juga mampu berwirausaha.”

Pada sesi kedua, materi kuliah diisi oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, MSi. Dalam kesempatan ini Kang Yoto menyampaikan, bahwa saat ini PEMKAB Bojonegoro terus membangun hubungan kerja sama dengan pihak DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) Bojonegoro dengan dunia pendidikan. Salah satu wujud nyata dari kerjasama ini adalah kesanggupan pihak DUDI untuk menyerap 100 orang lulusan AKN Bojonegoro. Hal ini tentunya menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Bojonegoro dalam menyalurkan lulusannya ke dunia kerja.

Kang yoto menambahkan “Seluruh mahasiswa AKN Bojonegoro harus mempersiapkan dirinya dengan hard skill dan soft skill yang mumpuni. Karena Indonesia di tahun 2015 nanti akan menyongsong Asean Economic Community 2015 (Masyarakat Ekonomi Asean 2015). Dengan diberlakukannya AEC 2015 yang disepakati bersama oleh semua negara di wilayah Asia Tenggara, maka secara otomatis liberalisasi akan terjadi hampir di semua sektor. Pasar Indonesia akan membuka diri dan pasar Indonesia akan sangat menarik bagi negara tetangga dan kita hanya akan menjadi penonton bila tidak mempersiapkan diri dari sekarang” ujar Kang Yoto.

Lanjut Kang Yoto, “Bangunlah mimpi menjadi besar, karena impian seseorang akan menjadi motivasi baginya dalam melakukan sebuah pekerjaan. Seberapa besar mimpi seseorang akan mempengaruhi sekuat apa tekad dan usaha yang dilakukan orang tersebut. Kita telah belajar bagaimana bangsa besar seperti Amerika, itu lahir dan tumbuh dari mimpi-mimpi besar yang mereka miliki. Orang-orang besar yang pernah tercatat dalam tinta emas sejarah kehidupan manusia menjadi begitu dikenal ketika mereka mampu meraih mimpi-mimpinya. Bukan sekadar mimpi biasa tapi mimpi yang sangat besar yang bahkan bagi sebagian manusia dianggap tidak masuk akal. Selain itu tumbuhkanlah dalam pikiran kita mindset “apa yang akan kita berikan pada dunia?”, karena kesuksesan seseorang dimulai setelah dia memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitarnya.” Tutup Kang Yoto.

Kuliah Perdana mahasiswa baru AKN Bojonegoro bersama Kang Yoto ini, selalu menjadi momen yang “istimewa”. Karena ini adalah tahun ke-3 bagi AKN Bojonegoro menggelar kuliah perdananya di pendapa Malawapati. Kuliah perdana mahasiswa baru AKN Bojonegoro ini, selalu diisi oleh Kang Yoto sendiri, sebagai pengisi materi. Banyak pemikiran-pemikiran beliau yang dapat menjadi inspirasi dan energi positif bagi mahasiswa baru AKN Bojonegoro.

“MAJU TERUS MAHASISWA AKN BOJONEGORO, UKIRLAH MIMPIMU DENGAN PRESTASI GEMILANG”