Home
Koordinasi & Pembinaan dari Polinema

Koordinasi & Pembinaan dari Polinema

Copy of Pembinaan dari polinema_P ZenUntuk meningkatkan kualitas pengelolaan Politeknik Negeri Malang (Polinema) PDD. Bojonegoro – Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro, pada tanggal 25 Februari 2013 bertempat di Aula PDD Bojonegoro diselenggarakan pembinaan manajemen pengelolaan dan keuangan oleh Wakil Direktur IV (Bid. Kerjasama dan Pengembangan) Ir. Zenurianto, M.Eng.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengelola Akademi Komunitas Negeri Blitar dan Jepara, sedangkan untuk AKN Bojonegoro tidak hanya dihadiri oleh pengelola AKN, tetapi juga hadir Kabid. Ketenagaan Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro  Drs. Basuki, M.Pd, serta Kabid. Dikmen Drs. Hanafi, MM selaku pengarah teknis Akademi Komunitas Negeri Bojonegoro.

Pada kesempatan tersebut Wadir IV Polinema, Ir. Zenurianto, M.Eng. menyampaiakan beberapa hal diantaranya :

–          Bahwa koordinasi dan komunikasi antara Polinema dan PDD. – Akademi Komunitas akan deselenggarakan secara rutin, untuk Bojonegoro, Blitar dan Jepara.

–          Quality control dari Polinema akan terus menerus dilaksanakan untuk menjamin kualitas output dari alumni Akademi Komunitas.

–          Agar setiap Akademi Komunitas untuk segera menjalin kerjasama dengan Dunia Industri, dan bisa menindaklanjuti kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Malang, baik untuk tingkat program studi maupun tingkat perguruan tinggi.

–          Melaksanakan tertib administrasi untuk persiapan akreditasi pada tahun depan.

–          Peningkatan kualitas tenaga pengajar / dosen, serta memberikan arahan tentang standar mengajar dosen 12 s.d 16 SKS.

–          Menjalankan penjaminan mutu melalui SPI Satuan Pemeriksa Internal Polinema disetiap PDD – Akademi Komunitas Negeri.

–          Selain SPI juga dilaksanakan pemeriksaan oleh akuntan public yang ditunjuk.

–          Pada kesempatan tersebut Wadir IV dan jajarannya juga menyerahkan modul untuk pembelajaran dan buku panduan akademik.

–          Pada saatnya nanti juga akan dilaksanakan penilaian dosen oleh mahasiswa secara online.

Pada kesempatan tersebut Ir. Zenurianto, M.Eng juga menyampaikan bahwa untuk peningkatan kualitas dosen, akan dilaksanakan program sertifikasi keahlian kerjasama dengan Australia.

Pada session diskusi juga dibahas tentang pengelolaan perpustakaan, pengelolaan peralatan laboratorium, pengkodean barang, serta pengelolaan fasilitas kampus yang lain.