Home
Kontes Modifikasi Ke-3 Bentuk Eksistensi HMJ Teknik Otomotif R-AKN Bojonegoro

Kontes Modifikasi Ke-3 Bentuk Eksistensi HMJ Teknik Otomotif R-AKN Bojonegoro

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 1

Pada tahun milenium ini perkembangan teknologi tidak ada matinya,utamanya dalam bidang otomotif. Indonesia memiliki perkembangan yang cukup menakjubkan pada dunia otomotif. Tidak hanya sekedar pernyataan belaka namun hal ini juga didukung oleh segelintir peneliti yang melakukan analisa terhadap perkembangan otomotif yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah penelitian yang dilakukan oleh Vijay Rao, Automotive and Transportation Practice Frost & Sullivan, yang menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu perkembangan otomotif terbesar di ASEAN setelah Thailand. Frost & Sullivan memprediksi Indonesia akan menjadi pasar otomotif terbesar di ASEAN pada 2019 dengan total kendaraan mencapai 2,3 juta. Perkembangan ini dipicu oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil, peningkatan kelas menengah dan peningkatan investasi sektor otomotif serta pemberlakuan regulasi otomotif yang mendukung pertumbuhan pasar.

Selain Vijay Rao, peneliti lain dari Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Noegardjito, juga menyatakan risetnya di Seminar Prospek Industri Otomotif Nasional Menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015 bahwa penjualan otomotif di Indonesia hanya berbeda sekitar 100 ribu unit atau 7,5 % dari Thailand dan pertumbuhan penjualan domestik Indonesia dinyatakan dapat mencapai 23,6% per tahun.
Dengan perkembangan yg begitu pesatnya ternyata pengguna kendaraan bermotor, utamanya pecinta otomotif dalam hal ini pecinta motor belum puas dengan desain maupun teknologi yang dikeluarkan oleh pabrikan. Oleh karena itu sudah banyak bengkel modifikasi atau bahkan secara pribadi mengekspresikan pikiran liarnya untuk merubah tampilan motor, baik tampilan visual maupun merubah performa mesin.

Melihat fakta tersebut HMJ TO R-AKN Bojonegoro tanggap dengan mengadakan event tahunan untuk mewadahi pikiran liar para pecinta motor. Pada pergelatan mofikasi kontes yang ke-tiga ini HMJ TO R-AKN Bojonegoro mengambil tema “Tuangkan Imajinasi Lewat Motormu”, dengan harapan apapun imajinasi yang ada dalam pikiran bisa diekspresikan dengan memodifikasi motor sehingga tercipta tampilan motor yang lebih baik sesuai dengan kelasnya masing-masing. Ada 5 kelas yang diusung, yaitu lokal bojonegoro, CB modiv, Street Rycing, Pure Mothai, dan Fasion Daily. Dari 5 kelas tersebut mampu menghasilkan berbagai model sepeda motor yang lebih menggigit dan lebih berkelas dari pada keluaran pabrik, selain itu dengan adanya event kontes modifikasi dapat memadahi kreatifitas para pecinta motor untuk menghasilkan karya yang mungkin belum pernah diduga sebelumnya.

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 2

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 3

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 4

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 5

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 6

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 7

Dengan digelarnya kontes modifikasi ke-3 oleh HMJ TO R-AKN BOJONEGORO menunjukkan eksistensi dan jati diri HMJ TO R-AKN BOJONEGORO dalam kancah lokal maupun nasional. Semoga kontes modifikasi akan terus berlanjut dari tahun ke tahun dan akan lebih meriah lagi dengan lebih banyaknya peserta dan kelas modifikasi yang di lombakan.

Berikut ini adalah para pemenangnya, selamat.

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 8

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 9

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 10

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 11

kontes modifikasi motor hmj teknik otomotif 12

Oleh : Aam Muhammad