Home
Buka Bersama & Ceramah Agama Civitas AKN Bojonegoro

Buka Bersama & Ceramah Agama Civitas AKN Bojonegoro

IMG_8616 IMG_8608 IMG_8605

 

 

Sebagai wujud dari pembinaan rohani, AKN Bojonegoro mengadakan acara Pengajian dan Buka Bersama pada hari selasa, 22 Juli 2014 di Ruang Aula PDD POLINEMA Bojonegoro. Kegiatan buka bersama ini dihadiri Direktur AKN Bojonegoro Drs. H. Yudi Pramono, MM, Wakil ketua Bidang 1 Akademik & Kemahasiswaan Hadi Purwanto, S.Pd, Wakil ketua Bidang 2. Keuangan & Umum Drs. Arif Gijandono, Ka jurusan, Kasubag, Dosen-Dosen, serta seluruh Karyawan/Staf AKN Bojonegoro.

Sebelum Acara ceramah agama dan buka bersama di mulai, Direktur AKN Bojonegoro memulainya dengan memberikan sambutan. Direktur AKN Bojonegoro berharap melalui acara buka bersama dan ceramah agama ini dapat makin mempererat jalinan silaturahmi antara seluruh civitas AKN Bojonegoro dan mampu menjadi obat hati.

Pengisi ceramah agama dalam acara Buka Bersama ini adalah H. ROLI ABDUL ROKHMAN, S.Ag, M.Ag. Beliau menyampaikan tema ceramah : Metamorfosis ulat menjadi Kupu-Kupu sebagai pembelajaran bagi manusia. Maksud dari tema tersebut adalah manusia dapat mengambil pelajaran hidup dari seekor ulat. Ulat merupakan hama perusak tanaman, bila disentuhpun menyebabkan gatal, kehadiran ulat tidak menyenangkan bagi siapapun. Namun kemudian ulat berubah menjadi kepompong. Selama 40 hari di dalam kepompong ulat bermetamorfosis dan akhirnya keluar menjadi Kupu-Kupu yang cantik dan memberi manfaat sebagai penebar benih bagi alam sekitarnya. Siapapun senang memandangnya. Begitulah juga puasa. Puasa merupakan media metamorfosis diri untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Selama 1 bulan manusia berpuasa menahan segala hawa nafsu, menempa jasmani dan rohani untuk akhirnya menjadi pribadi muslim yang tangguh dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Setelah acara ceramah agama usai, dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Magrib berjamaah. Alhamdulillah acara ceramah agama dan buka bersama ini berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Marhaban Ya Ramadhan…