Home
BHAKTI SOSIAL HMJ-Teknik Informatika

BHAKTI SOSIAL HMJ-Teknik Informatika

 Copy of Bhaksos HMJ TI

Untuk mengasah kepekaan sosial,  melatih manajemen operasional dan leadership, Himpunan Mahasiswa Jurusan – HMJ Teknik Informatika mengadakan bhakti sosial  yang dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 5 April 2013 bertempat di desa Panunggalan Kec. Sugihwaras. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bojonegoro Dr. Husnul Khuluq, MM, juga hadir undangan dari jajaran Muspika Sugihwaras serta perwakilan dari Dunia Usaha/ Dunia Industri. 

Pada pembukaan acara Bhakti Sosial tersebut, Direktur Akademi Komunitas Negeri Kab Bojonegoro Drs. Yudi Pramono, MM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari proses pendidikan yang dilaksanakan di Perguruan Tinggi, yang lebih dikenal dengan istilah Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang akademik, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Sehingga proses pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi tersebut harus dilaksanakan oleh segenap sivitas akademika perguruan tinggi, baik oleh dosen, karyawan dan mahasiswa.

Pelaksanaan bhakti sosial HMJ – TI dipusatkan di SDN Panunggalan II Sugihwaras. Pada acara pembukaan tersebut juga dilaksanakan penyerahan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari BNI Cab. Bojonegoro yang diserahkan kepada 60 mahasiswa dari 3 prodi yang ada, prodi Teknik Informatika, prodi komputer akuntansi dan prodi Teknik Otomotif. Pada akhir acara pembukaan juga diisi penampilan seni dari siswa SD Negeri Panunggalan Sugihwaras.

Kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan di desa Panunggalan diantaranya pelatihan Teknologi Informasi / IT untuk siswa dan guru – guru disekitar desa Panunggalan, proses pelaksanaannya bertempat di SDN Panunggalan II dan perangkat komputernya di datangkan dari Politeknik Negeri Malang PDD Bojonegoro – AK Negeri Bojonegoro. Diharapkan setelah proses pelaksanaan bhaksos tersebut ada peningkatan penguasaan IT bagi warga yang terlibat.